Best Default Wallpaper Ever : Ubuntu


Apa wallpaper standar terbaik distro linux yang beredar di dunia sekarang?Jawabannya pasti beragam. Begitu juga saya, default wallpaper terbaik ubuntu menurut saya adalah yang dipajang di Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex yang kesannya magis gitu… kalo anda… belum tentu sama dengan saya…

 

NB :

 

Advertisements

Linux Untuk Usaha… Bisa Lagi


Kalo denger kata Linux, biasanya konotasi orang langsung ke layar item sama perintah perintah bash yang njelimet. Kalo udah begitu, masyarakat mikirnya Linux itu cuma cocok buat Server sama geek yang hobi ngoprek.

Ga salah juga sih, Linux memang keluar kemampuan terbaiknya kalo buat server sama menggunakan perintah bash sih… hehe…

Tapi itu dulu, sekarang Linux Desktop sudah sangat maju kok, KDE 4 maupun GNOME 3 juga udah sangat memanjakan penggunanya. Belum lagi pilihan DE yang lain, maupun Windows Manager yang lain.

Selain itu, Linux sekarang mulai di lirik oleh pelaku usaha sebagai salah satu alat bantu buat menjalankan bisnisnya. Contoh paling gampang adalah Desktop linux sekarang sudah merambah komputer meja para kasir di super market-supermarket tertentu. Belum banyak sih kalo di indonesia. Setau saya baru Ahadmart di Tangerang Selatan, Luwes Gading di Solo, sama satu supermarket di Blora. Menarik bukan???kayak apa sih tampilannya??? kalo yang di blora make Fedora, sedangkan yang di Luwes Gading make PCLinuxOS, sedangkan di Ahadmart make Ubuntu versi diatas 10.10. Berikut ini tampilannya yang di blora sama di Tangerang selatan.

Fedora di Blora

Ahadmart, Tangsel

kalo di luar negeri sudah sangat banyak penggunaan linux, sampai stasiun kereta aja make linux.. monggo di pirsani

http://linuxinthewild.tumblr.com/post/20740589649/posted-by-the-reddit-user-inarius-to-the

NB :

Ah, Nadia Release


Good job Lefebvre….

bad news for old PC if your processor don’t support PAE kernel, because Nadia only support for PAE-compatible processor or newer. Godbye old computer, you should change to other distro’s that specific for you…

Yah, Linux Mint 14 rilis juga, codenamenya cantik Nadia…mo tau lebih banyak.. silahkan sedot dan coba di mesin anda; asal support PAE kernel aja…http://linuxmint.com/rel_nadia.php
donlotnya disini http://linuxmint.repo.unpas.ac.id/linuxmint.com//stable/14/linuxmint-14-cinnamon-dvd-32bit.iso

sumber :

brought to you by

Fitur Unik di Debian Installer


Suka nyoba-nyoba distro linux? kalo iya pasti ga akan lengkap kalo belum nyoba salah satu distro tertua yang masih eksis, Debian OS.. iya ini salah satu distro tertua yang jadi panutan selain Slackware dan keluarga Redhat. Apasih asyiknya mainan debian? salah satunya adalah paket manajemennya yang yahud, dan model kontrak sosialnya serta panduan paketnya (DFSG)  nya yang jadi model bagi Open Source Initiative (OSI) buat ngerancang lisensi-lisensi yang bisa dikategorikan sebagai lisensi open source.

Nah, dulu, 6 taun lalu, proses instalasi Debian itu termasuk susah… tapi sekarang, sudah gampang banget kok.. dan kalo milih GUI installer, ada fitur yang unik di Debian-installer, yakni ada menu screenshot, yang fungsinya buat ngambil gambar proses-proses instalasi, yang biasanya agak susah. Tampilannya ada di pojok bawah, kayak gambar ini :

Nah, hasil nya lari kemana, larinya ke direktori /var gambar berikut ini :

Jadi, abis selesai install jangan reboot dulu, tapi pindahin dulu hasil screenshootan ke tempat lain… monggo dicoba…..

NB :

 

  • Officeil by