CLI : rtorrent, Torrent Client


suka norrent?? apa lagi itu??? 
hobi donlot pelem dari internet?? tentu!! lha kok ga kenal torrent??/donlotnya dari mediafire dan indowebster ya?? hehehe…
padahal kalo mau enak donlot pelem itu ya via torrent, asal ati2 aja donlotnya biar ga menyebarkan virus.Apa sih torrent itu? Secara gampang torrent dapat dijelaskan dengan gambar berikut ini :
atau liat pidio ini :
Jelaskan?? apa itu torrent dan bittorent protokol??hehe kurang jelas, kita ulas lain waktu… Fokus saya kali ini adalah mengenalkan salah satu client bittorent yang jalan di Debian GNU/Linux dan kebetulan interfacenya CLI. Namanya rtorrent. Kenapa mesti rtorrent?kan ada transmission atau ktorrent atau utorrent kalo ga bittorrent? jawabannya sih rtorrent jalan di shell ga perlu gui, jadi ga butuh banyak librari yang mesti install, dan memang dependensinya cuma dua kok libcurl dan libsigc++ sama ncurses, jadi sangat independen mau install di DE mana aja. Lha kalo transmission di install di KDE, kebayangkan berapa banyak paket yang mesti di install, atau ktorrent mau ente install di DE Gnome, kelamaan install dependensinya dibandingkan mo install klien torrentnya…kecuali ente make GNOME atau KDE dari awal…
gimana installnya?? Gampang kok, tinggal cari di repo masing-masing distro, karena ini paket emang lisensinya GPL, so kalo yang make  .deb tinggal setting repo, terus ketik apt-get install rtorrent… selesai, yang make rpm atau pacman, silahkan merujuk ke masing-masing dokumentasi. Atau kalo mau install dari source code juga boleh kok, tinggal donlot kode sumbernya dari sini libtorrent.rakshasa
Makenya juga ga kalah mudah kok, tinggal donlot file .torrent nya, terus buka terminal ketik rtorrent alamat-file terus enter …. jalan deh… tinggal nunggu selesai donlotnya, tapi itu tergantung berapa banyak seeder dan benwit ente….. jalannya kek ini nih….

oke… selamat mencoba ….
next read :
2. support by faihana-store.com

Sprei dan Bedcover Karakter Lucu… Mau???
untuk info dan pemesanan hubungi
SMS atau WhatsApp 083872303254
Reseller Welcome