B2W Edisi Perdana


Dari dulu ingin naik sepeda ke kantor belum terlaksana. alasannya klise sih, ga ada temen. hehe. Jadi rada gamang dengan jarak yang cuma 25 KM an, dan kondisi jalanan Jakarta yang tidak bersahabat bagi pengendara sepeda.

Memang sih, beberapa kali pernah naik si seli pockro 16 inch via KRL Tenabang, tapi kan kurang kerasa.

Nah, setelah berhasil ngomporin Tri Angga Sigit buat beli sepeda Federal, dan mulai bersepeda ke stasiun Pondok Ranji, di iringi dengan nggowes kesana-kemari kalo sabtu-minggu, akhirnya Selasa, 13 November 2012 kemarin jadi juga nggowes ke kantor bareng Tri Angga Sigit.

Jaraknya, kalo kata endomondo sih 23,35KM, waktu tempuh 1 Jam 19 Menit.

Nah, Pas pulangnya yang bikin keki… macet banget….

wooke .. see ya on the next edition…

NB : Official by https://www.facebook.com/AttaqisGallery

Wartegg,Pauli,Edwards Personal PS and more


weladala… sebenarnya mo ngomongin apa toh? kok nyinggung warteg, pak Pauli sama om Edwards… cek cek cek… lagi mo ngurus undangan ya?? hehehe…

kalo yang pernah ikutan tes psikologi pasti ga asing sih sama yang namanya Wartegg, EPPS, dan Pauli karena memang ini nama-nama tes yang ada di psikologi tes.

kalo saya sih baru pertama kali ikutan pas kemarin nyoba ikutan tes beasiswa SPIRIT dari BPPK. Nah tesnya dua hari berturut turut, hari pertama Kamis 12 Juli 2012 tesnya TPA dan TOEFL. Tes TPA nya sih lumayan (lumayan gampang dan susah banget..hehehe), tes nya terdiri atas 3 bagian, bagian 1 (bagian paling mudah) yakni kemampuan verbal yang berhubungan sama antonim, sinonim dan berhubungan dengan kata-kata, nah masuk bagian 2 yakni kemampuan kuantitatif kok ya soalnya susahnya setengah¬† setengah… hehe.. setengah ngarang setengah ngawur ngisinya maksudnya…hehe… bagian ketiga (logika) ya pasti bisa di logika lah…

nah.. abis waktu selesai, kita istirahat dulu.. harusnya dapet makan siang nih, tapi berhubung ada demo katanya, kateringnya telat.. berlanjut dengan telatnya ujian TOEFL nya.

nah, abis makan-makan dan pas waktunya tidur siang (jam 13.30 WIB) inilah test TOEFL dimulai. awalnya sih Listening Comprehension, gampang… pikir saya, pas denger suara pengantarnya… tapi… pas masuk conversation yang jadi soal… kok kayak denger lagu inggris di nyanyiin sama orang korea.. ra jelas blas…..

Singkat kata… ujian hari pertama selesai….

Jumat, 13 Juli 2012

Ujian di lanjutkan ke tes Psikologi di hari kedua. nah ini pengalaman pertama saya ikutan tes psikologi. bener-bener buta¬† kayak apa tes nya. katanya sih di suruh bikin gambar, terus di suruh ngerjain deret angka. tapi saya kok ya males mo nyari trik triknya… ya sudahlah nyang penting ikut dulu.

nah. pas sudah jam 8 kok ya belum dimulai,ada apa gerangan? ternyata panitia tes kehilangan kunci tas yang isinya soal-soal… weh weh weh…. akhirnya dipakai lah cara barbar.. dibuka pake palu.

udah mulaai… pertama kali di minta untuk ngisi biodata dulu.. udah.. di kasih tau buat make pensil HB.sama di kasih dua lembar kertas kosong. perintahnya diminta untuk bikin gambar pohon, dengan beberapa pengecualian jenis pohon yang ga boleh digambar antara lain pohon Pisang, pohon beringin ( saya juga bingung kenapa ga boleh digambar ya) sama rerumputan. yang harus digambar katanya pohon yang berkayu..terus di kasih judul… nah

udah selesai, kertas kedua diminta untuk menggambar manusia lengkap dengan usia, dan aktivitasnya. waduh……

udah selesai baru EPPS. milih antara dua pernyataan sebanyak 250 an pasang…

selesai baru wartegg test… apaan sih wartegg tes?

terakhir pauli…

selesai… sukses… semoga…

The Power of Sed


The Power of Stream editor

Sed alias Stream editor adalah program kecil yang berfungsi untuk melakukan manipulasi terhadap berkas berkas yang kita punya. Sed aslinya dari Unix tapi udah ada juga di Windows kok, ukurannya mini, dan yang paling enak itu sed bisa buat ngedit berkas yang banyak hanya dengan satu perintah.

Mirip banget sama fitur find and replace nya editor macem notepad dkk. cuma ini enaknya bisa dibuatin langsung banyak perintahnya di notepad, semuanya , terus tinggal kopi dan paste ke cmd.. selesai..oke deh…

Karcis


Mukaddimah

Ini sekedar cerita cerita seputar karcis-karcis kereta api yang saya punyai, beserta kejadian-kejadian yang menurut saya menarik dan patut untuk saya bagi bersama temen temen selama sehari perjalanan karcis-karcis tersebut.

Karcis No DP0796

Kamis, 29 September 2011

Hari ini kok KRL ekonomi Serpong – Tanahabang kok agak longgar ya?apa posisi saya naik yang agak kedepan?tapi memang sih posisi pintu yang favorit itu ada di dekat tempat pindah antar jalur karena nanti di Stasiun Tanahabang bisa sedekat mungkin dengan tangga untuk naik turun keluar.

Nah, benar kan? pas sampai di Stasiun tujuan, memang posisi saya naik agak jauh dari tangga dan mesti ngikutin ritual harian berdesak-desakan untuk keluar dari stasiun. Biasanya sih saya menyeberangi rel biar bisa nyampe di peron jalur 1 dan jalur 2 yang memang agak jarang dilalui kereta. tapi hari ini Jalur 5 sudah ada KRL Commuter Line Bogor-Jakarta.

Perjalanan keluar dari peron juga agak keganggu oleh sesama penumpang yang membawa barang bawaan cukup banyak, sepertinya sih hasil bumi semacam perdu-perduan, di panggul dan dibawa berdesak-desakan. Sebenarnya ga salah sih?tapi kan sebaiknya menunggu biar agak mereda dulu antriannya. Tapi apa bapak itu seperti saya ya, yang harus berpacu agar dapat angkutan yang cepat sampai lapangan banteng alias omprengan…

betewe ini postingan pertama pake BlogDesk

Jakarta

Sutarman

Kamus :

omprengan = angkutan tidak resmi rute Tanahabang-Lapangan Banteng PP