Facebook ala Kemenkeu


Kemenkeu emang lumayan kenceng ya transformasi kelembagaannya, menyadari di era sekarang sosial media itu suatu yang biasa, kemenkeu menelurkan media untuk berinteraksi bagi para pegawainya via sinergi.
Sinergi ya namanya sinergi yang merupakan akronim dari ‘Komunikasi Internal untuk Berbagi’ dan salah satu nilai dari beberapa nilai Kementerian Keuangan.
Kalo yang udah terbiasa dengan facebook… pastinya ga asing dengan tampilan sinergi, karena memang mengadopsi tampilan medsos itu dengan beberapa tambahan menu seperti berita, video, dan artikel.
Kalau boleh di simpulkan, ya sinergi itu media sosial facebook plus plus… dengan tentunya penggunanya yang masih punya email Kementerian Keuangan…

Merasa Geek : tar, mv, split, dan lxsplit


Merasa jadi geek tentu boleh dong… hehe  bukan pamer tapi emang terpaksa harus bela-belain belajar make tar sama split..bagaimana ceritanya…begini nih…

Nah, kebetulan install Slackware 14 di laptop Asus. Nah karena kebiasaan make PC, kita belum terbiasa make Slackware di laptop dan ga make mouse, adanya pad, dan yang paling parah itu ga ada klik kanan dan pilihan ekstrak kalo pas make GUI itu.. padahal kan kebiasaan di Windows kan gitu.. l
Padahal Slackware butuh untuk ekstrak dan mindahin file buat proses instalasi menggunakan skrip slackbuild. mulai dari ekstrak berkas slackbuildnya, mindahin ke folder hasil ekstrakan membutuhkan tadi klik kanan.

Karena emang ga ada ya kita manfaatkan tool yang memang ada di linux sejak dulu kala, yakni tar dan mv. Gunanya apa, tar untuk ekstrak berkas terkompresinya, dan mv untuk mindahin file kedalam folder hasil ekstrakan tadi.. dan ternyata ga susah kok…cuma beberapa baris perintah di terminal dan tada… proses ekstraksi dan memindahkan berkas selesai dilakukan.. kalo perlu bisa dibikin satu kali ketik make pipe… hebatkan…

Contoh lain enaknya make CLI adalah ketika mo nyoba ngebantu temen-temen di grup FB untuk menikmati paket-pake slackware 14. Nah, karena upload di facebook maksimal 25 MB dan paket instalasi slackware lumayan banyak, maka terpaksa saya kompres dulu pake tar dan saya split pake lxsplit. prosesnya juga sederhana, hanya membutuhkan 2 perintah yakni tar dan lxsplit. itupun bisa dipersingkat kalau mau memakai teknik pipe.

woke… begitu dulu ya…

Next Read :

Sari Kurma… Mau??? klik Faihana Herbal
 

Easy Photo Uploader for Facebook : biar gampang unggah photo ke pesbuk


akhirnya ketemu juga unggaher yang bisa dengan gampang ngegantiin gthumb dkk di windows, jawabannya Easy Photo Uploader for Facebook, gampang, relatif kecil, dan ga ribet installnya (cat. di XP butuh donlot yang lain dulu, klo ga salah update-an, 7 lancar) ga kayak Windows Photo Gallery yang installnya mesti online dan butuh plugin facebook, atau Upload rabbit yang gagal di authentifikasi facebooknya…

Lebih jelas, silahkan liat di gambar..

Easy Uploader

 

 

Kalo MS WIndows Photo Gallery

Donlot installer doang ternyata????

Lho ternyata installnya Windows Essential 2012???? Lama lagi, 1 Jam baru 60 an persen???apa karena make modem CDMA ya??

Beda lagi klo si rabbit

installnya sih oke, tapi pas otentifikasi????

sepertinya sih sukses

tapi kok ga bisa unggah???

udah ah… bobok dulu…

nb : ini lanjutan postingan ini