Adobe Flash Player? Disgusting.


Penghuni internet keknya ga lupa sama aplikasi satu ini Adobe Flash Player… cuma ya itu… dia suka install Mc Afee Plus tanpa persetujuan kita… padahal kadang kita ga perlu itu Mc Afee Plus…
Sekonyong-konyong ketika setuju install adobe flash player, seketika itu juga donlot dan install mc Afee plus… buat saya ya satu kata menjijikkan…
padahal di petunjuk instalasinya ga ada itu mesti install Mc Afee Plus
ah sudahlah….

Uninstall Mc Afee Agent di MS Windows XP


Sebelumnya MS Windows XP di kantor make Symantec, ndilalah kok tiba-tiba Mc Afee nya muncul ketika Symantecnya di update.. Saya ga tau kok bisa begitu.Yang lebih cilaka lagi, ini salah satu komponennya yang namanya Mc Afee Agent itu ga mau di uninstall. Padahal saya udah enek banget sama ini anti virus hehehe… lha kok pas mau di uninstall yo gak mau juga.
Ternyata eh ternyata, punya saya itu kategorinya di managed alias di install dengan kewenangan Administrator. Nah repotnya, kalo di uninstall dengan cara biasa itu ga akan berhasil. saya juga udah ngikutin cara resminya di helpnya mc afee, juga gagal. Lha ada apa ini? lha wong saya ga pengen make produk ini lagi kok, pas uninstall juga dilarang-larang.
Akhirnya nemu juga caranya untuk uninstall dari blog nya Nicko Vargas, yang kira-kira begini caranya :
  • buka CMD, terus pindah ke direktori C:\Program Files\McAfee\Common Framework¬†
  • udah itu ketik frminst.exe /forceuninstall, lalu akan muncul jendela uninstallnya mc Afee agent. ikutin sampe selesai uninstallnya.. selesai deh…

Haduh… ini antivirus lama-lama kek surveilance program aja, karena¬† emang kakinya kemana-mana, dari yang add onnya adobe flash sampe jadi site advisor di internet explorer.

ya sudah, kalo kek ane kejadiannya, silahkan ikutin cara diatas .. semoga berhasil…

next read :
http://lockone.wordpress.com/2013/07/23/mcafee-agent-cannot-be-removed-while-in-managed-mode/
gambar mc Afee juga dari lockone