Uji Coba 3 Software Youtube Downloader di Windows 7


Youtube sebagai salah satu penyedia video streaming terkemuka emang sing ada lawan ya… hehehe… Segala macem jenis video dapat dengan mudah di akses dan ditonton asalkan internetnya lumayan cepet jalannya hehehe… emang sih ada batasan umur juga.. hehehe…
Mudahnya orang mengunggah video juga membuat youtube menjadi cara paling gampang untuk memperlihatkan eksistensi diri.. ada beberapa video fenomenal seperti contoh goyang dan nyanyian Briptu (mantan) Norman Kamaru itu.. akan tetapi, kemudahan unggah itu membuat semua orang dapat mengunggah video termasuk juga video yang menjadi hak cipta pihak lain, semisal filem produksi Bolliwood, tanpa dapat dicegah oleh youtube. Kalo ada protes dari pemilik hak cipta barulah youtube memblokir akun penggunggah dan menghapus video tersebut.
kemudahan untuk mengunggah itu ternyata ga diiringi dengan kemudahan untuk mengunduh, karena standarnya itu youtube tidak menyertakan tombol download di setiap videonya. Kenapa begitu, saya kurang ngerti… hehehe…
Tapi kali ini saya mau nguji coba 3 aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari youtube yakni YTD, Youtube-dl, dan youtube-dlg.
1. youtube-dl : ini aplikasi berbasis python dan awalnya hanya ada di Linux atau Unix Like, ini basisnya command line dan kalo mau di pake di Windows 7 mesti installnya pake Chocolatey.
2. youtube-DLG, sebenarnya ini cuma antar muka grafis dari youtube-dl, make pustaka wxwidgets dan multi platform.
3. YTD, ini software tertutup dan ada ads di tampilannya apalagi pas install biasanya maunya kita mesti install aplikasi lain yang ga kita perlukan.
mana yang menang??? hehe.. liat skreensut diatas… no 2 dan 3 gagal ngedonlot video hehehe…
beginu dulu… ya…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s