Surga dan Neraka


courtesy youtube
Pernah denger ga lagu diatas? Judulnya Jika Surga dan Neraka tak Pernah Ada yang dinyanyikan oleh Chrisye? Syairnya begini nih :

Apakah kita semua 
Benar-benar tulus
Menyembah pada-Nya 
Atau mungkin kita hanya
Takut pada neraka
Dan inginkan surga

Reff:
Jika surga dan neraka tak pernah ada
Masihkan kau bersujud kepada-Nya
Jika surga dan neraka tak pernah ada
Masihkah kau menyebut nama-Nya

(**) 
Bisakah kita semua
Benar-benar sujud sepenuh hati
Kar`na sungguh memang Dia
Memang pantas disembah
Memang pantas dipuja
  
lagu yang bagus sih, tapi ini apa iya masih berani meragukan kebenaran adanya surga dan neraka?Apalagi mendikte Allah dengan tweet/perkataan yang menyiratkan bahwa lebih suka di neraka dibandingkan masuk surga tapi ada si Anu dan si Inu??Seperti tweetnya salah satu pendiri JIL @nongadah yang ini 


Seolah-olah di akhirat nanti mereka bisa milih mau ke surga apa ke neraka. Terus kalo ada si anu dan si anu, mending milih masuk neraka aja dibandingin masuk surga ketemu si anu…. sombong bener ya.

padahal jelas lho ada doa yang diajarkan dalam oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW untuk berdoa memohon kebaikan di dunia maupun akhirat seperti redaksi ini :

Aisyah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW mengajarkannya doa ini: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu seluruh kebaikan, baik yang cepat (di dunia) maupun yang lambat (di akhirat), baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Dan, aku berlindung kepada-Mu dari seluruh kejelekan, baik yang cepat maupun yang lambat, baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan apa saja yang dimohonkan oleh hamba-Mu dan nabi-Mu (Muhammad SAW). Dan, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan apa saja yang dimohonkan perlindungannya oleh hamba-Mu dan nabi-Mu. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon pada-Mu surga dan setiap perkataan atau perbuatan yang mendekatkan kepadanya, dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka dan dari setiap perkataan atau perbuatan yang mendekatkan kepadanya. Dan, aku mohon kepada-Mu agar Engkau menjadikan setiap ketentuan yang Engkau tentukan untukku adalah kebaikan.” (HR Ibnu Majah, Ahmad dan Ibnu Hibban).”
  
Adakah tempat kembali terbaik di akhirat selain Surganya Allah SWT? bukannya tempat kembali terbaik itu Surganya Allah SWT dan Allah SWT berfirman dalam Al Quran untuk menjaga diri dan keluarga dari neraka.

Ah… bagi JIL itu firman Allah SWT tidak mutlak, apalagi yang terkait kisah-kisah dalam Al Quran,itu cuma dongeng menurut mereka, so Surga dan Neraka ya juga dongeng, jadi sangat wajar kalo mereka tidak takut dengan ancaman panasnya api neraka.

next read :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s