Whatsapp-an Pake Pidgin di Debian Wheezy


Disclaimer :
Layanan yowsup-cli sudah ditutup, karena diprotes whatsapp, jadi artikel ini tidak dapat dijalankan lagi.
Kalo di postingan yang yowsup-cli ini kita memanfaatkan antarmuka berbasis Command Line Interface (CLI) untuk whatsapp an, maka boleh juga kita memanfaatkan Pidgin untuk mempermudah whatsapp an dan biar ga ribet ngetik-ngetik di terminal. Caranya, install plugin whatsapp nya di pidgin.Langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js

1. Install Pidginnya dulu

 

apt-get install pidgin
2. download dari github pake git

git clone http://github.com/davidgfnet/whatsapp-purple.git


3. install kebutuhan untuk ngebangun berkas .deb 

apt-get install build-essential automake autoconf libtool pkg-config libcurl4-openssl-dev intltool libxml2-dev libgtk2.0-dev libnotify-dev libglib2.0-dev libevent-dev checkinstall

4. pindah ke folder whatsapp-purple, dan bangun plugin whatsapp-purplenya, dan install pake checkinstall

cd whatsapp-purple

make -f Makefile64 && checkinstall

nanti ada pertanyaan kek gini,

Debian package creation selected ***

*****************************************

This package will be built according to these values:

0 – Maintainer: [ root@debian ]

1 – Summary: [ Package created with checkinstall 1.6.2 ]

2 – Name: [ whatsapp ]

3 – Version: [ purple ]

4 – Release: [ 1 ]

5 – License: [ GPL ]

6 – Group: [ checkinstall ]

7 – Architecture: [ amd64 ]

8 – Source location: [ whatsapp-purple ]

9 – Alternate source location: [ ]

10 – Requires: [ ]

11 – Provides: [ whatsapp ]

12 – Conflicts: [ ]

13 – Replaces: [ ]

Enter a number to change any of them or press ENTER to continue:


ganti no 3, dengan angka 1, dan enter, nanti akan langsung di install

5. kalo udah gitu, tinggal melakukan registrasi menggunakan yowsup-cli.

6. jika udah, tinggal buka pidgin, dan bikin akun baru dengan protokolnya whatsapp, username no hape yang ente daftarin, passnya isi dengan password yang dikirim dari whatsapp seperti ini mXW1s3DHXx7ZIhRX/TSpGIPPx+g=


7. oke siap digunakan… dan ini contohnya kalo whatsapp an make Pidgin

 


Next Read :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s