Opini : Kupas Bebas Huruf Lemurian


Disclaimer :

“Opini saya ini tidak dalam rangka menyanggah yang mengaku menemukan kembali huruf Lemurian yang katanya berasal dari prasasti yang ditemukan di Situs Gunung Padang, Analisis ini hanya berdasarkan pengalaman saya berhubungan dengan huruf dan angka yang saya ketahui.”

Apa itu Lemuria, dan Bangsa Lemurian?? kita bahas nanti saja, karena sekarang kita bahas dulu, huruf dan angka yang katanya merupakan huruf dan angka yang berasal dari 79 ribu tahun lalu itu..
Jika dilihat sekilas, ada beberapa kesimpulan yang dapat kita ambil,yaitu :
  1. penulisan kata dalam tata bahasa lemuria, sama dengan penulisan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, karena sama sama menggunakan huruf latin A sampai dengan Z (dengan tambahan 2 huruf e) meskipun dengan bentuk huruf-huruf yang berbeda. Akan tetapi, jika di perhatikan lebih seksama, maka akan terlihat bahwa huruf Lemuria ini modifikasian dari huruf latin, dan huruf arab. misal, huruf pertamanya adalah huruf arab alif yang di modifikasi sedemikian rupa, begitu juga dengan huruf setara S, T, K, dan L, kesemuanya adalah modifikasian dari huruf Arab, shod, dho, kaf, dan lam. Sedangkan, huruf yang berasal dari huruf latin dapat kita lihat pada huf setara R, V, C,E,Q , dan Z. Kebetulan kah??
  2. angka Lemurian, mengikuti kaidah angka Romawi, yakni menggunakan simbol dari angka 0 sampai dengan 5, sedangkan angka romawi memulai dari angka 1. angka 6 sd 10 adalah gabungan dua angka dasar tadi, sangat mirip dengan cara penulisan angka Romawi. Kebetulan kah? 
  3. Penulisan kata, dan bentukan kalimat menggunakan huruf lemuria, yang dibaca dari kanan ke kiri, dan cara menggabungkan huruf menjadi kata, sangat mirip dengan cara penulisan dan membaca huruf Arab.

Jadi,  apakah bahasa yang digunakan untuk mengucapkan huruf dan angka lemuria ini? Indonesia kah, Melayu kah, Arab kah, atau Inggris?? Jawabannya adalah…hehehe…. saya ga tau……

Next Read :
kaskus
rmol
sponsored by faihana-store.com

Sprei dan BedCover Katun,…. mau??

untuk info dan pemesanan hubungi
inbox FB https://www.facebook.com/andiri.rumanggar
inbox FP https://www.facebook.com/AttaqisGallery
SMS atau WhatsApp 083872303254

Reseller Welcome


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s