Opini : Keep It Simple Stupid or Beautiful but Bloat


Keep it simple stupid…………………
Minjem kata-katanya Kelly Jhonson nih ceritanya… sebenarnya mau cerita tentang salah satu prinsip yang terkenal ini di aplikasikan dalam antar muka situs-situs proyek berbasis Open Source besar. Saya ambil contoh 4 situs yang menurut saya menjadi pelopor berkembangnya proyek berbasis opensource dan linux. Keempat situs tersebut adalah www.archlinux.org, www.slackware.com, www.debian.org, dan www.gentoo.org. Sebagai contoh, dibawah ini adalah skreensut dari situsnya slackware.
 Apa yang anda pikirkan??? secara tidak langsung ini sebenarnya menggambarkan prinsip yang dipegang oleh pengembang Slackware yang memang sangat terkenal dengan KISS nya itu…
atau coba lihat webnya Debian.org, juga sangat simpel.
Pertanyaannya, mengapa kok bikin web sesimple itu ya??? ada yang tau jawabannya ga????? 
Lalu bandingkan dengan situsnya Microsoft, Apple, dan Ubuntu…Contoh, perhatikan halaman mukanya apple.com

Full color man….

Mengapa kok beda banget ya??? padahal sama-sama mengembangkan Sistem Operasi…. ada yang bisa jawab….. ah sudahlah……..
Next Read :
Sari Kurma Sahara… Mau…?? Klik
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s