News : Microsoft Indonesia Panik


Microsoft Indonesia makin panik nih, sampe sampe sudah bertindak layaknya polisi yang mau bersikap tegas kepada vendor komputer yang menjual produk tanpa  OS. weleh weleh… jos gandos…

Padahal adakah peraturan yang mengharuskan vendor komputer menjual produknya (PC/Laptop) harus dengan Operating System? lagi pula kalo vendor yang menjual PC/Laptop minimal menyertakan FreeDOS dalam paket penjualannya.

Lalu apakah yang dimaksud tanpa OS itu tanpa OS Windows? begitu naifnya juru bicara Microsoft Indonesia kalo begitu, yang menganggap OS itu cuma MS Windows dan Mac. Padahal masih banyak OS lain yang bisa jadi pilihan.

Kalo memang Windows nya tidak mau dibajak, ya bundel saja dengan hardware, persis yang dilakukan Apple, jangan jual apalagi rilis ke internet. ya toh, apapun yang sudah lepas di Internet, ya pasti ada caranya untuk di “bajak”…:D.

Vendor komputer juga mestinya dengan gampang berkelit dari tuduhan ini, karena memang mereka tidak menjual produknya tanpa OS, karena tetep menyertakan FreeDOS.

Nah, kalo sudah di tangan pelanggan kan sudah bukan kewenangan vendor lagi dong, mau di install Linux, BSD atau Haiku kan terserah mereka. kalopun beli yang ada OS WIndowsnya, saya pun tetep akan Install Debian OS kok…:D

Jadi, Microsoft waspadalah… pangsa pasar anda makin berkurang, tapi jangan curang dong….:D

Next Read :

  1. Koran Tempo Edisi Cetak Jumat, 21 Desember 2012
  2. brougth to you by AttaqiGallery
Advertisements

5 thoughts on “News : Microsoft Indonesia Panik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s