Jangan Remehkan Shifter STI Anda


Kalau ada  yang punya shifter (operan gigi buat sepeda) berjenis STI (Shimano Total Integration) sebaiknya anda rawat dengan baik-baik shifternya. Mengapa, karena itu shifter komponennya ada 20 lebih. Jadi, kalo rusak bisa beribet, ga bisa di perbaiki kecuali oleh sedikit yang bisa; menurut info sih di kudus ada yang bisa, tempat lain belum tau.

Lha kok bisa, iya itu, kata mbah gugel juga begitu, kalo STI udah rusak ya anda mesti ganti shifter, karena itu shifter memang bukan di desain buat di rebuild (kata mbah brown).

Lha kepiye kalo yang rusak cuman sebiji, kanan atau kiri saja, ya tetep mesti ganti.. hehe ga peduli yang di ganti satu atau kedua-duanya….

Terus, shifter STI itu kayak apa sih penampakannya,

Terus, shifter shimano produksi sekarang, genrenya semuanya STI kecuali yang revoshift, jadi sayangi lah shifter anda dengan memberikan pelumas biar ga macet…

ini contoh dalemannya.

sumber gambar :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s