KDE 4 Window, Installation Step


Pernah denger KDE? KDE singkatan dari K Desktop Environment yakni salah satu GUI yang ada di lingkungan GNU/Linux/Unix. selain KDE masih ada GNOME, XFCE, LXDE dan beberapa GUI Desktop environment yang lain.

Tapi, buat yang pengen ngerasaain GUI nya KDE tetapi tetap di dalam OS window, ada KDE for Windows. KDE for Windows dijalankan persis seperi halnya aplikasi windows lainnya.

lalu bagaimana cara installnya? inilah caranya :

1. Siapkan mental anda dulu 😀

2. download installernya dulu dari sini KDE for Windows , ini installer yang akan mendownlod semua aplikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan KDEnya. ukurannya sekitar 1,9 mb.

3. setelah itu, buka dengan double klik, dan akan muncul dialog seperti ini..

pilih install from di internet, kalo belum pernah install. lalu klik next.

3.setelah itu, silakan isi yang lain sesuai kebutuhan anda. jangan lupa pilihan mau install MingWG4 atau MSVC, mending install MSVC aja.

jangan lupa pilih jadi package manager, biar mudah nambah ngurang program.

4. terakhir, anda akan download list aplikasi apa saja yang akan di install, dan memilih mau download dari server yang mana, pilih server terdekat, misalnya kalo di jakarta pilihlah server kambing . seperti halnya SS berikut ini :


5. setalah itu, installer akan mendownlowd listnya aplikasinya, dan silakan pilih aplikasi apa saja yang ingin di download dan di install. seperti ini :

centang aplikasi-aplikasi yang inging di install di KDE 4 Windowsnya dan klik next, lalu proses download akan berjalan otomatis terhadap apliasi yang udah dipilih.

Proses Donlot

6. terakhir silakan tunggu downloadnya sampai selesai, proses kompilasi aplikasi sukses lal u nikmatilah pengalaman memakai GUI KDE walaupun tidak melakukan instalasi GNU/Linux. Contoh KDE 4 Windows in action :

dan lagi..

Tips :

1. Pastikan spesifiasi komputer anda cukup mumpuni, karena lumayan berat, minima intel dual core/core2duo, dengan memory 2 gb.

2. Pastikan koneksi internet anda setengah dewa, karena proses downloadnya lumayan lama, dan banyak.

sumber :
1. techbase
2. window.kde

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s