Miss SPAN


Perkenalkan .. Miss SPAN ikon terbaru dari pengelolaan perbendaharaan di Republik tercinta ini…Miss SPAN lahir dari rahim reformasi birokrasi yang telah berjalan di Kementerian Keuangan sejak 6 tahun lalu. Tugasnya tidak sederhana, Miss SPAN harus mampu memberdayakan SDM ditjen Perbendaharaan agar mampu bersaing di era Teknologi Informasi dan konvergensi saat ini. Tugas maha beratnya termasuk mengubah pola pikir masyarakat Perbendaharaan yang selama ini lebih percaya pada kebenaran formal dalam  salinan berbentuk kertas, menjadi lebih percaya pada salinan digital sebagai dasar pengambilan keputusan.

Tugas yang maha berat memang, tapi demi kebaikan bangsa dan transparansi pengelolaan keuangan negara, tugas tersebut tidak dapat dihindari oleh Miss SPAN. Tentunya  Miss SPAN tidak bergerak sendiri, ada tim besar yang menjadi penyokongnya, ada sistem informasi baru yang akan memudahkan pekerjaan para pegwai nantinya, tentunya ada keinginan berubah yang besar pula dari para stakholdernya.

Tim itu bernama RPPN dengan pengayom adalah Menteri Keuangan beserta staff ahli menteri bidang IT, dan para pemimpin Eselon I, para Direktorat, dan semua pihak yang terkait dengan pengembangan SPAN.

Sistem nformasi baru tersebut adalah Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara beserta sistem nofrmasi terkait lainnya semisal MPN G2, Aplikasi Satker, Pintar serta sistem lain yang terkait.

Lalu yang tertpenting adalah ada komitmen untuk berubah dari semua elemen bangsa ini demi perbaikan bersama…

Long Live Miss SPAN…

makin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s